Hukrim  

Polisi Bekuk Pembunuh Pria Pidie di Tengah Sawah

pembunuhan-di-pidie
Konferensi pers penangkapan pelaku pembunuhan di Pidie (Foto: Polres Pidie)

PIDIE – Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Pidie membekuk terduga pelaku pembunuhan NZ (28) warga Gampong Lambidueng, Kecamatan Simpang Tiga. Pelaku berinisial N (19) yang juga warga setempat.

Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, mengatakan pihaknya berhasil menangkap pelaku dalam waktu tiga jam atau sekitar pukul 12.00 WIB. Adapun motif pembunuhan karena dendam dan sering ditagih utang.

“Nanti kita dalami kembali apakah ada motif lain karena pelaku dalam memberikan keterangan berbelit-belit,” kata Imam di Mapolres Pidie, kemarin malam.

Sebelum peristiwa itu terjadi, kata Imam, pelaku mengajak korban bertemu di satu lokasi. Kemudian tanpa basa basi, pelaku langsung menyayat leher korban dengan pisau.

“Korban sempat lari setelah disayat pelaku hingga tersungkur, kemungkinan korban meninggal dunia karena kehabisan darah,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pemuda berinisial NZ (28) ditemukan tewas di saluran parit sawah di Gampong Raya Paleue, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie, sekitar pukul 08.30 WIB, Selasa, 13 Februari 2024.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Simpang Tiga, Iptu Muhammad Tijar, mengatakan korban merupakan warga Gampong Lambideng, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie. Profesinya penjual ayam di Pasar Caleu, Kecamatan Indra Jaya.

“Dugaan korban dibunuh dengan menggunakan senjata tajam,” kata Tijar, Selasa (13/02/2024).

Tijar menyebutkan korban ditemukan dalam keadaan luka di bagian leher. Diduga digorok oleh seseorang.

Tijar mengatakan korban awalnya ditemukan oleh pemilik sawah dalam keadaan terlungkup di parit sawah. Kemudian dirinya langsung melaporkan ke kepolisian setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *