Rektor STAI-PTIQ Aceh Lepas 25 Mahasiswa Ikuti KPM di Aceh Jaya

stai-ptiq-aceh
Rektor STAI-PTIQ Aceh, Dr. Musa Alfadhil, S.Pd.I, MA (Foto: situasi.co.id)

ACEH JAYA – Rektor STAI-PTIQ Aceh, Dr. Musa Alfadhil, S.Pd.I, MA, melepas sebanyak 25 mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (09/01/2024).

Kegiatan ini berlangsung dari 9 Januari hingga 22 Februari 2024 di tiga kecamatan yaitu Indra Jaya, Krueng Sabee, dan Panga.

Dalam tahap awal, Dr. Musa Alfadhil memimpin pelepasan 15 mahasiswa di Aula Kantor Kecamatan Indra Jaya, dengan 8 orang menuju Gampong Mukhan dan 7 orang ke Gampong Keude Unga.

“Tujuan KPM adalah meningkatkan kualitas alumni, menguji kemampuan mahasiswa, serta mendidik mereka untuk berkontribusi dalam membangun masyarakat,” ujarannya.

Dikatakannya, KPM tahun 2024 memiliki empat sasaran pelaksanaan, termasuk memberikan bantuan tenaga dan pemikiran kepada masyarakat, membantu pemerintah dalam proses pembangunan, dan memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa.

Dr. Musa Alfadhil juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Aceh Jaya atas kerjasama dalam kegiatan keagamaan, pendidikan, sosial, budaya, dan pemerintahan di daerah tersebut.

Sebagai Ketua PC. PERGUNU Aceh Jaya, Dr. Musa Alfadhil menambahkan bahwa STAI-PTIQ Aceh telah melahirkan alumni yang berkiprah dalam berbagai sektor, termasuk pemerintahan dan politik.

“Kampus ini menawarkan program unggulan dan kesempatan mendapatkan berbagai beasiswa,” kata Dr. Musa Alfadhil.

Namun, dalam konteks Beasiswa Satu Desa Satu Sarjana, Dr. Musa Alfadhil menyayangkan rendahnya partisipasi desa, serta alokasi beasiswa kepada mahasiswa di luar STAI-PTIQ.

Ia berharap pemerintah dapat memberikan pembinaan lebih lanjut untuk memperbaiki situasi ini.

Dalam pesannya kepada mahasiswa KPM, Dr. Musa Alfadhil menekankan pentingnya menjaga sikap, perilaku, dan kerjasama, sambil mengingatkan bahwa mereka adalah duta kampus.

Sementara itu, Sekcam Sulaiman, S.Pd, mewakili Camat Indra Jaya, mengapresiasi keterlibatan mahasiswa KPM di kecamatan tersebut.

“Kami merasa bangga atas kehadiran STAI-PTIQ di Aceh Jaya, yang telah membawa terobosan dalam pengembangan pendidikan dan organisasi profesi guru di daerah tersebut,” ucapnya.

Acara dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kabag Akademik, Musliadi, S.Pd, mahasiswa KPM, beberapa dosen STAI-PTIQ, dan unsur pemerintah kecamatan setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *