FKUB Simeulue Gelar Rakerda, Ahmadlyah Sampaikan Tiga Pesan Penting

fkub-simeulue
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Simeulue menggelar Rakerda di Aula Pelayanan Haji Kemenag, Desa Linggi, Rabu (13/12/2023) (Foto: situasi.co.id/Agus)

SIMEULUE – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Simeulue menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula Pelayanan Haji Kemenag, Desa Linggi, Rabu (13/12/2023).

Raker tersebut diikuti sebanyak 30 peserta yang terdiri dari pengurus FKUB Kabupaten dan Kecamatan beserta perwakilan dari Kemenag dan Badan Kesbangpol Simeulue.

Dalam Rakerda FKUB tersebut Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah, SH menyampaikan tiga pesan penting yang diantaranya. Pertama, kepada tokoh agama di Simeulue, terutama yang tergabung dalam FKUB, untuk merawat dan menjaga kerukunan umat beragama.

Kedua, Lanjut Ahmadlyah, agas dapat mengedukasi masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas agar menghasilkan Pemilu berkualitas.

“Ketiga, mewujudkan masyarakat cerdas yang mampu mengkonter berita-berita hoaks, Kata Ahmadlyah.

Sementara itu, Ketua FKUB Simeulue, Rasmanudin Rahamin, SE mengatakan bahwa isu kerukunan umat beragama telah menjadi isu global di dunia, untuk itu perlu diadakan Rapat Kerja Daerah agar terdeteksi apa yang menjadi topik permasalahan di tingkat bawah melalui peserta rapat yang hadir dari utusan kecamatan sehingga dapat kita carikan solusi dalam rakerda ini.

“Kegiatan FKUB masih belum maksimal karena keterbatasan anggaran, sehingga kami meminta untuk kedepannya pemda Simeulue dapat membantu anggaran kegiatan FKUB ini,” ujar Rasmanudin

Selain itu, Rasmanudin juga mengapresiasi Pemda Simeulue atas suksesnya kegiatan MTQ ke 36 Aceh yang dilaksanakan di kabupaten Simeulue.

” Kami sangat mengapresiasi atas suksesnya pelaksanaan MTQ ke 36 Aceh di kabupaten Simeulue, ternyata Simeulue bisa walaupun di tengah keterbatasan. kepada peserta raker saya mengajak mari kita booming kan prestasi yang di raih pemerintah Simeulue ini sehingga menjadi spirit dan motivasi dalam membangun pulau kita ini ke depan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *