Pemerintah Aceh Tetap Akan Gelar Pawai Takbir di Malam Idul Fitri 1445 H

pawai-malam-hari-raya
Ilustrasi Pawai malam hari raya idul fitri.

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah, menyampaikan bahwa pawai takbir Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 tetap dilaksanakan.

“Tidak ada nego-nego harus di rayakan seperti tahun tahun sebelumnya,” kata Bustami, Sabtu (06/04/2024).

Dikatakan, Pemerintah Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI) akan menggelar kegiatan pawai takbir keliling di seputaran Kota Banda Aceh, kegiatan pawai takbir keliling dimulai setelah shalat Isya.

Untuk rute yang direncanakan dimulai dari jalan depan menara utama Masjid Raya Baiturrahman selanjutnya menuju jalan depan Sinbun Sibreh, Simpang Kodim belok kiri menuju Simpang Surabaya, menuju Simpang Jambo Tape lalu mengarah ke Simpang Lima dan finis di jalan Muhammad Jam samping Masjid raya Baiturrahman Banda Aceh.

Pj. Gubernur Aceh melalui Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Zahrol Fajri menyampaikan bahwa untuk malam hari raya, kembali dilaksanakan pawai takbir keliling mobil hias dan jalan kaki.

“Pada malam hari raya yang diperkirakan akan jatuh pada tanggal 9 April 2024 yang akan datang. Hal itu juga bagian dari mensyiarkan Idul Fitri serta melestarikan budaya selama ini,” kata Pj. Gubernur Aceh melalui Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Zahrol Fajri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *