AHY Pamit Dengan PDIP Usai Dukung Prabowo di Pilpres 2024

ahy
AHY dan Puan Maharani bertemu di GBK, Senayan (Foto: CNN Indonesia)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut telah berpamitan dengan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dan para elite partai terkait keputusan Demokrat mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat Andi Mallarangeng menjelaskan, AHY berpamitan karena sebelumnya Demokrat telah berkomunikasi dengan PDIP terkait mendukung Prabowo Subianto.

“Sudah kami sampaikan kepada pejabat teras PDIP, termasuk juga buk Puan Maharani,” kata Andi , Senin (18/09/2023) seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Sementara itu, Ketua Mahkamah Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan membenarkan bahwa AHY berpamitan kepada Puan lewat pesan singkat.

Dalam pesan singkat tersebut, lanjut Hinca, Puan pun membalas pesan itu dengan menyampaikan terima kasih, setat kedua pihak sepakat untuk menjalin hubungan baik.

“Enggak berapa lama langsung dijawab, bagus, ‘baik Mas, terimakasih, kita jaga silaturahmi ini’,” kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (18/09/2023).

Hinca menyebutkan antara AHY dan Puan memang memiliki hubungan yang baik sebagai sesama anak mantan Presiden RI. Selain itu, AHY juga menyampaikan pesan serupa kepada pihak lain yang sempat menjalin komunikasi dengan Demokrat.

Sebelumnya, Demokrat sempat menjalin komunikasi dengan PDIP setelah mundur dari Koalisi Perubahan selama dua pekan. Akan tetapi, Demokrat mengambil keputusan untuk mendukung Prabowo di pilpres 2024.

“Sementara timer terus berjalan, waktu berjalan terus, teman-teman nanya kapan terus Bang Hinca, kan harus dijawab itu. Nah, kita katakan oke kita ambil keputusan,” kata dia.

Seperti yang kita ketahui, Demokrat belum secara resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Prabowo Subianto. Namun, AHY bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah bertemu Prabowo dan elite partai koalisi di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Pernyataan dukungan resmi kepada Prabowo akan disampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Demokrat yang akan dihelat di Jakarta Convention Center, Kamis (21/09/2023) mendatang.

Dengan resminya deklarasi itu, maka partai Koalisi Indonesia Maju akan bertambah menjadi tujuh, yaitu Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Garuda, Gelora, dan Demokrat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *