Anggaran Pilkada 2024 di Pidie Rp 67 Milliar

anggaran-pilkada-pidie
Jajaran KIP Aceh saat berada di Pendopo Bupati Pidie usai menandatangani NPHD (Foto: KIP Aceh)

PIDIE – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Saiful Bismi, mengatakan anggaran Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 di Pidie sebesar Rp 67 miliar. Pidie, kata dia, merupakan daerah terakhir yang menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

“Dengan penandatanganan pamungkas ini, maka seluruh daerah di Aceh, telah selesai melaksanakan penandatangan NPHD Pilkada serentak 2024,” kata Saiful, dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/12/2023).

Saiful mengatakan penandatanganan NPHD dilakukan oleh Ketua KIP Aceh, Saiful dengan Penjabat Bupati Pidie, Wahyudi Adi Siswanto di Pendopo Bupati Pidie, kemarin.

Turut dihadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie Saiful Azhar, Plt Linmas Kesbangpol Pidie Wahidin, Sekretaris Pidie Razali dan Ahli Madya KIP Aceh Azizah.

Saiful menjelaskan pencairan anggaran NPHD paling lama 14 hari kerja usai ditandatangani. Hal ini sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 41 tahun 2020.

Saiful berterima kasih kepada Penjabat Bupati Pidie beserta jajaran yang sudah mempersiapkan anggaran Pilkada 2024. “Semoga koordinasi, sinergitas dan hubungan baik ini dapat terus terjalin dengan erat,” ujar Saiful.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *